x

Pages

Obat Herbal Cina Huang Qin Tang : Obat Tradisional Penyembuh Kanker

Sebuah obat herbal asal China yang berusia 1.800 tahun bisa membantu perawatan penyembuhan kanker.

Obat tersebut, yang dikenal sebagai Huang Qin Tang merupakan campuran dari tanam-tanaman, akar-akaran, dan buah-buahan yang sudah digunakan selama ratusan tahun untuk menyembuhkan penyakit apapun dari yang ringan hingga berat. Demikian dikutip dari Telegraph, Kamis (19/8/2010).

Tapi sekarang para peneliti juga menemukan bahwa obat tersebut tidak hanya ampuh buat para pasien kemoterapi tapi juga efektif buat perawatan penyakit kanker itu sendiri.

Obat-obat kuat yang digunakan pada perawatan kemoterapi menyebabkan beberapa efek berbahaya karena selain membunuh sel kanker, obat-obatan tersebut juga membunuh sel yang sehat juga.

Sekelompok tim peneliti dari Yale University menemukan pada tikus percobaannya bahwa campuran obat Huang Qin Tang, cukup berhasil menaikkan efektivfitas dari kemoterapi untuk membunuh tumor.

Setelah beberapa hari perawatan dengan menggunakan PHY906 (kombinasi kemoterapi dengan obat Huang Qin Tang), tikus percobaan tersebut berat badannya menurun dan sel kanker di tubuhnya mati.

"Kombinasi dari kemoterapi dan herbal adalah gabungan antara Timur dan Barat untuk menyembuhkan kanker," ujar profesor Yung-Chi Cheng, pimpinan dari tim tersebut.

"Kami akan terus meneliti obat-obat herbal yang memungkinkan kami menemukan obat yang lebih baik," tambah profesor Yung-Chi Ceng.

http://techno.okezone.com/read/2010/08/19/56/364494/obat-tradisional-china-bisa-bantu-perawatan-kanker

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
 

Blogger

Berisi koleksi gambar,foto,berita,wallpaper,video,film,dsb yang berasal dari berbagai sumber. Sumber: dari pencarian google, blogwalking, website luar manca negara maupun website domestik. Jika anda merasa hak cipta anda dilanggar, maka anda berhak mengirim keberatan dan kami akan segera menghapusnya, dengan catatan kami akan menyelidikinya dulu, setelah itu akan kami tindak lanjuti. Terima kasih

Daftar Blog Saya

Badges

Indonesiana - Peringkat Blogger Indonesia
BloggingGratis Top 1,000,000 Sites : Blog With Dofollow