x

Pages

Festival Kamakura : Tradisi Buat Rumah Salju di Kota Koyote, Jepang

Benteng Yokote & Kamakura(Rumah Salju). Disinilah pernah diadakan shoooting drama TV Korsel--Iris--Maret tahunj 2009.


Pemandangan kota Yokote, Propinsi Akita---sekitar 4 jam dgn kereta api super cepat alias Akita Shinkansen


Kamakura Koban, alias pos polisi




Di dalam Kamakura, disajikan Amazake(Sake manis) dan Omochi(kue beras ketan). Anak-anak alias sang majikan Kamakura masak makanan/minuman dgn kompor arang.



"Haitte Tanse!(Silahkan masuk!)"---begitulah sang anak ajak tamu agar masuk ke dalam Kamakura. Anak2 SD & SMP setempat selama berlangsung Festival Kamakura, menjadi tuan rumah. Masak Amazake dan Omochi buat tamu


Kamakura pada malam hari ketika bersalju


Alat pemanasannya berupa kompor arang---tapi tujuan utamanya utk masak Amazake(Sake manis) dan Omochi(kue beras ketan) yg disajikan oleh sang anak thdp para tamu(pengunjung). Karena suhu udaranya sekitar minus 10 derajat Selsius, maka salju tak meleleh. Sepanjang musim salju, bisa tahan!
Sehabis Festival Kamakura yg berlangsung selama tiga hari, besok pagi semua Kamakura segera dibongkar,
dihancurkan.
Selama berlangsung Festival Kamakura, ada orang yg jaga. Tapi sehabis pesta, tidak ada lagi. Maka ada kekhwatiran akan ada kecelakan---misalkan runtuh ketika anak2 lagi main di dalam. Bahaya. Maka dibongkar. Juga karena masalah lalu lintas.



Seiichi Okawa

Tokyo, Jepang

Website:


http://grahabudayaindonesia.at.webry.info/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
 

Blogger

Berisi koleksi gambar,foto,berita,wallpaper,video,film,dsb yang berasal dari berbagai sumber. Sumber: dari pencarian google, blogwalking, website luar manca negara maupun website domestik. Jika anda merasa hak cipta anda dilanggar, maka anda berhak mengirim keberatan dan kami akan segera menghapusnya, dengan catatan kami akan menyelidikinya dulu, setelah itu akan kami tindak lanjuti. Terima kasih

Daftar Blog Saya

Badges

Indonesiana - Peringkat Blogger Indonesia
BloggingGratis Top 1,000,000 Sites : Blog With Dofollow