x

Pages

Lokasi Wisata Bersejarah di India: Bangunan Taj Mahal, Hampi, Kuil Khajuraho, Gua Ajanta dan Ellora, Fatehpur Sikri



INDIA adalah negara yang beragam sejarah. Banyak tempat bersejarah di India yang terdaftar sebagai situs warisan dunia karena pentingnya budaya mereka. Dengan mengunjungi tempat bersejarah paling populer di India ini, Anda akan melakukan perjalanan kembali ke masa ke India kuno.


1. Taj Mahal

Taj Mahal terletak di Agra, di negara bagian Uttar Pradesh, sekitar 200 kilometer (125 mil) dari Delhi. Dari kejauhan, Taj Mahal tampak seperti alat tenun dongeng dari tepi Sungai Yamuna. Tempat ini sebenarnya sebuah makam yang berisi tubuh Mumtaz Mahal yang merupakan istri kaisar Mughal Shah Jahan. Ini dibangun sebagai ode untuk cintanya.



http://students.ou.edu/P/Kunjesh.Z.Patel-1/tajmahal.jpg



Bangunan yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini dibangun mulai 1630 dan membutuh waktu 22 tahun dan 20.000 pekerja untuk menyelesaikannya. Taj Mahal buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 6.00-19:00 waktu setempat

2. Hampi

Hampi berada di Karnataka, sekitar 350 kilometer (217 mil) dari Bangalore. Hampi pernah menjadi ibukota terakhir Vijayanagar, salah satu kerajaan Hindu terbesar dalam sejarah India. Tempat ini memiliki beberapa reruntuhan yang sangat menawan yang tercampur dengan batu-batu besar di belakang seluruh lanskapnya. Reruntuhannya yang dibangun sejak ke abad ke-14 memanjang sejauh lebih dari 25 km (10 mil) dan terdiri lebih dari 500 monumen.



http://www.iho-ohi.org/wp-content/hampi.jpg


Hampi buka setiap hari, mulai pukul 8.30-17.30. Untuk melihat keseluruhan reuntuhan tidak dikenai tiket namun untuk melihat kuil Vittala dan kuil Gajah dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp45.000)

3. Kuil Khajuraho

Kuil Khajuraho terletak di utara Madhya Pradesh, sekitar 620 kilometer (385 mil) tenggara Delhi. Kuil ini merupakan bukti bahwa Kama Sutra berasal dari India. Di sini Anda akan melihat Erotika berlimpah dengan lebih dari 20 kuil yang ditujukan untuk seksualitas dan seks serta candi-candi yang paling terkenal untuk patung erotis. Namun, lebih dari itu, mereka menunjukkan sebuah perayaan cinta, kehidupan dan ibadah.


http://2.bp.blogspot.com/_UXXtCpkeKiA/Sl3325iTjZI/AAAAAAAAKbE/EhASC7egfLo/s400/khajuraho-wall.jpg



Mereka juga menyediakan penglihatan tidak terbatas ke dalam keyakinan Hindu kuno dan praktik Tantra. Kuil Khajuraho buka setiap hari dari matahari terbit sampai matahari terbenam dan untuk masuk ke sini dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)


http://iwandahnial.files.wordpress.com/2008/09/candi-12.jpg



4. Gua Ajanta dan Ellora

Kedua gua ini terletak di utara Maharastra, sekitar 400 kilometer (250 mil) dari Mumbai. Yang akan membuat Anda terkejut ialah gua batu bukit yang diukir dengan teliti. Ada 34 gua di Ellora yang berasal antara abad ke-6 dan ke-11 Masehi, dan 29 gua di Ajanta yang berasal antara abad ke-2 SM dan abad ke-6 Masehi.


http://www.onthegotours.com/repository/AjantaandElloraBoltOnsIndia-49621242319196_800_600.jpg


Jika gua Ajanta kaya dengan lukisan dan patung, maka gua-gua Ellora terkenal karena arsitektur yang luar biasa. Yang paling luar biasa tentang gua ini adalah bahwa mereka dibuat dengan tangan, hanya dengan palu dan pahat. Anda pasti akan terkesan melihatnya.


http://www.mumbai-holidays.com/ajanta.jpg


Gua Ajanta buka setiap hari kecuali hari Senin sedangkan gua Ellora tutup hari Selasa. Untuk memasuki gua Ajanta dikenakan biaya US$10 (sekitar Rp90.000) sedangkan Gua Ellora dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)



http://media-2.web.britannica.com/eb-media/05/20405-004-BAEF421D.jpg



5. Fatehpur Sikri

Fatehpur Sikri terletak 40 km (25 mil) dari Agra, di Uttar Pradesh. Fatehpur Sikri dulunya ibukota kebanggaan Kekaisaran Mughal pada abad ke 16. Fatehpur Sikri sekarang berdiri kosong sebagai kota hantu namun terjaga dengan baik. Tempat ini telah ditinggalkan oleh penghuninya karena pasokan air tidak mencukupi.


http://www.maharajavoyages.com/images/fatehpur-sikri-big.jpg


Dibangun dari batu merah, Fatehpur Sikri penuh dengan istana-istana agung dan halaman yang luas. Anda hampir dapat merasakan kembali ke abad pertengahan di sini. Fatephur Sikri buka dari matahari terbit sampai matahari terbenam dan Anda hanya perlu menyediakan uang US$5 (sekitar Rp45.000) untuk masuk ke dalamnya.




http://cache.virtualtourist.com/1997740-Fatehpur_Sikri_Courtyard-Fatehpur_Sikri.jpg

http://www.incrediblevacationsindia.com/fatehpur%20sikri.jpg




Sumber : www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
 

Blogger

Berisi koleksi gambar,foto,berita,wallpaper,video,film,dsb yang berasal dari berbagai sumber. Sumber: dari pencarian google, blogwalking, website luar manca negara maupun website domestik. Jika anda merasa hak cipta anda dilanggar, maka anda berhak mengirim keberatan dan kami akan segera menghapusnya, dengan catatan kami akan menyelidikinya dulu, setelah itu akan kami tindak lanjuti. Terima kasih

Daftar Blog Saya

Badges

Indonesiana - Peringkat Blogger Indonesia
BloggingGratis Top 1,000,000 Sites : Blog With Dofollow